Sempat Dilarikan ke RSUD, WN Malaysia Korban Tsunami Alami Memar

Khairul Umam (31), warga negara Malaysia sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Dr Bob Bazar di Kabupaten Lampung Selatan , Provinsi Lampung. Khairul merupakan korban tsunami Selat Sunda yang terjadi Sabtu (22/12) malam lalu.

Dokter jaga di RSUD Bob Bazar Kalianda, Yesi, mengatakan Khairul Umam dibawa Tim Basarnas Lampung ke rumah sakit pada Selasa (25/12/2018) siang.

“Tapi sekarang sudah pulang pasiennya, pulang sama tim Basarnas, pulang siang tadi,” ujar Yesi, seperti dilansir dari Antara, Selasa (25/12/2018) malam.

Yesi menerangkan, WN Malaysia hanya mengalami luka memar dan lecet pada kaki bagian paha. Sehingga pasien tidak harus dirawat inap.

“Khairul mengalami luka lebam dan lecet pada bagian paha akibat terbentur benda keras dan sempat dironsen, hasilnya tidak ada patah tulang,” katanya.

Secara tumarpiah IDN Poker, Humas Basarnas Lampung Deni Kurniawan membenarkan pihaknya yang membawa Khairul Umam ke RSUD Bob Bazar. Namun saat ini korban sudah berada di rumah bersama istri.

“Sudah di rumah, istrinya orang Indonesia,” kata Deni.

Deni menjelaskan, Khairul Umam merupakan korban yang mengevakuasi dirinya ke dataran tinggi saat tsunami terjadi Sabtu (22/12) malam. Khairul Umam dijemput Tim Basarnas Lampung di rumahnya di Kecamatan Palas, Lampung Selatan pada Selasa pagi untuk dibawa ke RS karena perlu perawatan medis.