Wasekjen MUI Ajak Generasi Muda di Reuni Akbar 212 Jaga NKRI

Suara.com – Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ustad Tengku Zulkarnain hadir di acara Reuni Akbar 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Dalam sambutannya, Tengku mengajak generasi muda yang hadir untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Di tangan generasi muda, di pundak kamu semua yang akan menjaga NKRI ke depan. Kita tidak mau NKRI yang bejat, yang menghalalkan homoseksual, lesbian,” ujar Zulkarnain, Minggu (2/12/2018) seperti dilansir dari Antara.

Menurutnya, Indonesia merdeka bukan sekedar melakukan pembangunan, tetapi agar bisa menjadi negara yang “baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur” atau negeri yang baik dengan Tuhan Yang Maha Pengampun.┬áNKRI, kata Tengku, berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

“Kita mau NKRI yang ‘baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur,” kata dia.

Dalam reuni tersebut, turut dihadiri sejumlah tokoh termasuk calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto. Elit dari parpol pendukung Prabowo – Sandiaga Uno di Pilpres 2019 juga hadir, diataranya Amien Rais, Zulkifli Hasan, Hidayat Nur Wahid.

Diperkirakan lebih dari tiga juta peserta dari sejumlah Tanah Air hadir pada reuni akbar tersebut. Peserta tidak hanya memadati Monas, tetapi juga memadati jalan MH Thamrin hingga Sudirman, Gunung Sahari, Merdeka Selatan, hingga Agus Salim.

Baca Juga